Minggu, 16 Desember 2012

DEFINISI, PENGERTIAN, ARTI PSIKOLOGI SOSIAL DAN ILMU SOSIAL

Dirangsang oleh ilmuwan sosial dan psikolog sosial terutama 'kontribusi selama Perang Dunia II, serta oleh pasca perang pertumbuhan ekonomi Amerika dan penduduk, periode dari 1945 hingga 1970 secara luas dipandang sebagai "Golden Age" untuk ilmu sosial Amerika. Psikologi sosial interdisipliner bisa dibilang berada di garda depan perkembangan ini. Kemajuan sejak itu telah variabel dan dalam beberapa hal negatif bagi psikologi sosial, tidak hanya sebagai bidang interdisipliner, tetapi juga dalam disiplin ilmu induknya psikologi dan terutama sosiologi, psikologi sosial di mana masuk akal bisa punah dalam waktu dua puluh lima tahun. Penurunan psikologi sosial sebagai lapangan dan pengaruh yang luas pada ilmu-ilmu sosial, masyarakat, dan kebijakan publik telah bertepatan dengan kenaikan ekonomi ke posisi pelopor analog. Memahami alasan dan implikasi dari tren ini telah terbatas, dengan fokus pada analisis perkembangan dalam disiplin ilmu tertentu. Namun, perkembangan di ilmu-ilmu sosial, dan masyarakat yang lebih luas, sama atau lebih penting untuk memahami tren ini. Prospek masa depan juga sangat bergantung pada kekuatan-kekuatan sosial yang lebih luas, tetapi kecenderungan inersia dari lintasan sejak tahun 1970 dalam dan di antara disiplin ilmu sosial dan bidang tentu akan memainkan peran utama. Abad kedua puluh satu menawarkan prospek penting diperbaharui psikologi sosial dalam satu set yang lebih interdisipliner dan terpadu dari kebijakan sosial dan ilmu, jika psikolog sosial dan disiplin induk dari sosiologi dan psikologi siap untuk memanfaatkan dan mengambil kepemimpinan peluang yang muncul.

Perang Dunia II memobilisasi array yang luas dari para ilmuwan sosial, khususnya psikolog sosial dari psikologi dan sosiologi, untuk meminjamkan keahlian mereka untuk upaya perang melalui penelitian pada berbagai isu-isu militer dan domestik (Clausen 1984; Rumah 1977, Sewell 1989; Cartwright 1.979 ). Para anggota, dan dalam beberapa kasus bahkan struktur, dari tim-tim interdisipliner kembali ke ilmu sosial akademik setelah perang, dengan psikologi sosial interdisipliner di barisan terdepan. Sebagai contoh, penulis klasik empat-volume, The Soldier Amerika: Studi Psikologi Sosial dalam Perang Dunia II (.. Stouffer, Suchman et al 1949; Stouffer, Lumsdaine et al 1949), yang dipimpin program psikologi interdisipliner sosial dan pusat-pusat penelitian di University of Chicago (Samuel Stouffer dan Shirley Starr), Columbia (Paul Lazarsfeld), Cornell University (Robin Williams), University of California, Berkeley (Herbert Blumer dan John Clausen), dan Harvard (lagi Samuel Stouffer) untuk nama hanya beberapa. Kunci anggota Divisi Survei Program di Departemen Pertanian (Rensis Likert, Angus Campbell, Leslie Kish, Charles Cannell, dan George Katona), yang telah melakukan penelitian tentang populasi negeri di Amerika Serikat dan luar negeri analog dengan pekerjaan kelompok Stouffer s pada militer, mendirikan Penelitian Survey Center (SRC) di University of Michigan pada tahun 1946. Pada tahun 1948 mereka bergabung dalam membangun Institute for Social Research (ISR) oleh anggota Pusat Penelitian Kurt Lewin untuk Dinamika Kelompok, yang juga melakukan penelitian psikologi sosial utama yang berkaitan dengan upaya perang, meskipun dalam pengaturan akademik.
Dalam sebuah artikel Cooley-Mead Penghargaan sebelumnya, Sewell (1989) menggambarkan partisipasinya selama Perang Dunia II dalam kelompok penelitian interdisipliner antropolog, psikolog, sosiolog, ahli statistik, ilmuwan politik, dan psikiater, yang semuanya memiliki teori psikologi sosial, konsep, dan metode pada intinya mereka. Dia mencatat penciptaan pascaperang program interdisipliner untuk pelatihan pascasarjana di bidang psikologi sosial di "Michigan, Harvard, Yale, Cornell, Berkeley, Columbia, Minnesota, Wisconsin dan universitas terkemuka lainnya," dalam beberapa kasus program interdisipliner atau antar-formal (misalnya, di Cornell , Harvard, Michigan, Nevada), di lain kelompok koperasi looser (misalnya, Yale, Columbia, Minnesota, dan Wisconsin) atau usaha informal dalam pusat penelitian lintas disiplin (misalnya, National Opinion Research Center atau NORC di Chicago) dan / atau tradisional disiplin departemen (misalnya, sosiologi di Columbia, dengan Biro afiliasinya penelitian sosial Terapan dipimpin oleh Robert Merton dan Paul Lazarsfeld, mantan dilatih sebagai seorang sosiolog, yang terakhir sebagai psikolog.) pusat yang signifikan dari penelitian psikologis interdisipliner sosial juga dikembangkan di militer dan di Laboratorium Studi Socioenvironmental di Institut Nasional Kesehatan Mental (NIMH), di bawah arahan John Clausen (1984), dan kemudian Melvin Kohn dan Karmi Schooler.

Universitas, yayasan, dan baru lembaga pendanaan federal penelitian, khususnya Institut Nasional Kesehatan Mental (NIMH) dan National Science Foundation (NSF), tetapi juga lembaga misi seperti Departemen Pendidikan, Tenaga Kerja, dan bahkan (militer misalnya Office of Naval Research), peningkatan pendanaan dan dukungan nyata lainnya untuk penelitian psikologi sosial dan pelatihan, terutama dalam konteks interdisipliner. Sumber daya yang cukup besar benar-benar dan relatif terhadap tingkat pra-perang, jika masih sederhana dibandingkan dengan ilmu-ilmu alam atau biomedis
.

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

ad8d337c32e240c9ae465ea741f05202 submit to reddit