Kamis, 23 Mei 2013

Arti Definisi Pengertian Antitrust

Kebijakan pemerintah untuk menangani monopoli. Undang-undang antitrust bertujuan untuk menghentikan penyalahgunaan kekuatan pasar oleh perusahaan-perusahaan besar dan, terkadang, untuk mencegah merger dan akuisisi perusahaan yang akan menciptakan atau memperkuat monopoli. Ada perbedaan besar dalam kebijakan antitrust baik antar negara dan dalam negara yang sama dari waktu ke waktu. Hal ini telah mencerminkan ide yang berbeda tentang apa yang merupakan monopoli dan, di mana ada satu, apa macam perilaku yang kasar.

Di Amerika Serikat, kebijakan monopoli telah dibangun di Sherman Act Antitrust 1890. Hal ini dilarang kontrak atau konspirasi untuk menghambat perdagangan atau, dalam kata-kata tindakan selanjutnya, untuk memonopoli perdagangan. Pada awal abad ke-20 hukum ini digunakan untuk mengurangi kekuatan ekonomi memegang oleh apa yang disebut "baron perampok", seperti JP Morgan dan John D. Rockefeller, yang mendominasi sebagian besar industri Amerika melalui trust besar yang hak suara perusahaan dikendalikan '. Du Pont kimia, perusahaan kereta api dan Standard Oil Rockefeller, antara lain, yang dipecah. Pada 1970-an Sherman Act berubah (akhirnya tidak berhasil) melawan IBM, dan pada tahun 1982 itu berhasil break-up dari AT & T nasional telekomunikasi monopoli.

Pada 1980-an yang lebih pendekatan laissez-faire diadopsi, didukung oleh teori-teori ekonomi dari sekolah chicago. Teori ini mengatakan bahwa satu-satunya alasan untuk intervensi antitrust harus bahwa kurangnya kompetisi dirugikan konsumen, dan bukan bahwa perusahaan telah menjadi, dalam arti tidak jelas, terlalu besar. Beberapa kegiatan monopoli yang sebelumnya ditargetkan oleh otoritas antitrust, seperti predatory pricing dan perjanjian pemasaran eksklusif, yang jauh lebih berbahaya bagi konsumen daripada yang telah diperkirakan di masa lalu. Mereka juga mengkritik metode tradisional mengidentifikasi monopoli, yang didasarkan pada melihat berapa persen dari pasar yang dilayani oleh perusahaan perusahaan terbesar atau, menggunakan ukuran yang dikenal sebagai Herfmdahl-Hirschman Index. Sebaliknya, mereka berpendapat bahwa bahkan pasar didominasi oleh satu perusahaan tidak perlu menjadi keprihatinan antitrust, asalkan itu adalah pasar contestable.

Pada 1990-an kebijakan antitrust Amerika menjadi agak lebih intervensionis. Sebuah gugatan profil tinggi diluncurkan terhadap Microsoft pada tahun 1998. Perusahaan software raksasa ditemukan bersalah atas perilaku anti-kompetitif, yang katanya untuk memperlambat laju inovasi. Namun, ketakutan bahwa perusahaan akan rusak, menandakan kebijakan antitrust Amerika jauh lebih interventionalist, terbukti salah. Perusahaan ini tidak dihukum berat.

Di Inggris, kebijakan antitrust sudah lama dinilai sesuai dengan apa yang pembuat kebijakan memutuskan itu dalam kepentingan publik. Pada saat pendekatan ini adalah relatif permisif merger dan akuisisi, pada orang lain itu kurang begitu. Namun, pada pertengahan 1980-an di Inggris mengikuti jejak Amerika di mendasarkan kebijakan antitrust pada konsumen apakah perubahan dalam kompetisi dirugikan. Dalam sisa serikat Eropa beberapa negara besar yang mengejar kebijakan membangun juara nasional, memungkinkan perusahaan memilih untuk menikmati beberapa kekuatan monopoli di rumah yang dapat digunakan untuk membuat mereka pesaing yang lebih efektif di luar negeri. Namun, selama tahun 1990 Komisi Eropa menjadi semakin aktif dalam kebijakan antitrust, sebagian besar berusaha untuk mempromosikan kompetisi dalam Uni Eropa.

Pada tahun 2000, Uni Eropa kontroversial diblokir merger antara dua perusahaan Amerika, GE dan Honeywell, kesepakatan tersebut telah disetujui oleh regulator antitrust Amerika. Kontroversi menyoroti isu penting. Sebagai globalisasi meningkat, pasar yang relevan untuk menilai apakah kekuatan pasar ada atau disalahgunakan semakin akan mencakup wilayah yang jauh lebih dari satu ekonomi tunggal. Memang, mungkin ada kebutuhan untuk membentuk suatu pengawas antitrust global, mungkin di bawah naungan organisasi perdagangan dunia.

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

ad8d337c32e240c9ae465ea741f05202 submit to reddit