Kamis, 23 Mei 2013

Arti Definisi Pengertian Neraca Pembayaran

Jumlah semua uang yang masuk ke negara itu dari luar negeri kurang dari semua uang yang keluar dari negara selama periode yang sama. Biasanya biaya ini dibagi dalam transaksi berjalan dan neraca modal. Transaksi berjalan meliputi:

* Trade Tak Terduga (dikenal sebagai perdagangan komoditas di AS), yang merupakan nilai ekspor dan impor barang fisik;

* Terlihat perdagangan, yang merupakan penerimaan dan pembayaran untuk layanan, seperti layanan perbankan atau iklan, dan barang berwujud lainnya, seperti hak cipta, serta dividen dan pembayaran bunga lintas batas;

* Swasta transfer, seperti uang yang dikirim oleh TKA;

* Transfer resmi, seperti bantuan internasional.

Neraca modal meliputi:

* Arus modal jangka panjang, seperti uang yang diinvestasikan di perusahaan asing, dan keuntungan dilakukan melalui penjualan investasi ini dan membawa uang kembali ke negara asal mereka;

* Arus modal jangka pendek, seperti uang yang diinvestasikan dalam mata uang asing oleh spekulan internasional, dana pindah di seluruh dunia untuk tujuan komersial oleh perusahaan multinasional. Ini jangka pendek arus yang dapat menyebabkan fluktuasi tajam nilai tukar, yang memiliki sedikit hubungan dengan apa yang mata uang harus bernilai Dilihat oleh ukuran dasar nilai, seperti paritas daya beli.

Hal ini juga harus membayar tagihan, akhirnya harus rekening bagi suatu negara untuk mencapai keseimbangan (meskipun karena kehidupan nyata tidak pernah bahwa komponen keseimbangan rapi biasanya ditambahkan untuk menutupi kontradiksi).

"Neraca pembayaran krisis" adalah bermuatan politis. Tapi bisa suatu negara sering terkena defisit transaksi berjalan selama bertahun-tahun tanpa menderita ekonominya, karena defisit apapun cenderung kecil dibandingkan dengan pendapatan nasional dan kekayaan negara. Bahkan, jika defisit itu karena perusahaan pengimpor teknologi dan barang modal lainnya dari luar negeri, yang akan meningkatkan produktivitas, hal itu mungkin bermanfaat bagi perekonomian. Defisit yang harus dibiayai oleh sektor publik mungkin lebih sulit, terutama jika menghadapi sektor publik dalam batas-batas berapa banyak yang dapat menaikkan pajak atau pinjaman atau memiliki beberapa cadangan keuangan. Misalnya, ketika pemerintah Rusia telah gagal untuk membayar bunga utang luar negeri pada bulan Agustus 1998, ia merasa tidak mungkin untuk meminjam lebih banyak uang di pasar keuangan internasional. Hal ini juga tidak bisa menaikkan pajak dalam ekonomi runtuh, atau untuk menemukan siapa pun di dalam Rusia siap untuk memberikan uang itu. Itu benar-benar dalam krisis neraca pembayaran.

Pada tahun-tahun awal abad ke-21, ekonom mulai khawatir bahwa Amerika Serikat akan menemukan dirinya dalam krisis neraca pembayaran. Tumbuh dalam defisit transaksi berjalan menjadi lebih dari 5% dari PDB, membuat ekonomi semakin tergantung pada kredit asing.

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

ad8d337c32e240c9ae465ea741f05202 submit to reddit