Jumat, 06 September 2013

TIPS MENATA RUANG KERJA DI AREA MUNGIL

Ada kalanya bekerja di rumah justru lebih produktif. Namun, umumnya area ini belum masuk perhitungan terlebih di lahan kecil. Ternyata, tak perlu kamar khusus untuk dijadikan ruang kerja. Dengan memanfaatkan sudut area yang tidak terpakai dan sedikit polesan di sana.
MAU tahu caranya? Ada beberapa inspirasi yang dapat disimak di bawah ini:

1. Jeli melihat celah Jika ada sudut kosong yang terbengkalai, "sulaplah" menjadi ruang kerja. Misalnya, di area peralihan antarruang, area kosong di bawah tangga, jika ketinggiannya cukup agar tidak pengap atau di salah satu sudut ruang keluarga.

2. Selanjutnya adalah menata sudut tersebut agar nyaman untuk bekerja. Meja komputer bisa dimodifikasi sesuai luas lahan yang tersedia. Atau, gunakan meja biasa dan tambahkan rak atau ambalan di dinding untuk meletakkan buku, dokumen, serta perlengkapan alat tulis kantor.

3. Dewasa ini ambalan pun banyak tersedia di gerai bahan bangunan modern yang bisa dipilih sesuai selera baik bentuk maupun warnanya. Sesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan, serta nuansa warna ruangan, agar tetap terasa harmonis.

4. Meski tidak terlalu dianjurkan, banyak orang menyatukan ruang kerja dengan kamar tidur. Jika ini yang ingin Anda terapkan, sebaiknya buat pemisahan area secara jelas agar kenikmatan relaksasi dan tidur tidak terganggu. Salah satu caranya menggunakan tirai dekoratif yang sekaligus bisa menjadi aksen dalam kamar. Bila memungkinkan, gunakan partisi kecil selebar ukuran meja dan tinggirya sesuai dengan kondisi kita saat duduk. Dengan demikian, kamar pun tidak terlihat terlalu penuh, tetapi tetap terdapat pemisahan yang jelas. Jangan lupakan pencahayaan. Yang terbaik adalah mendapat pencahayaan alami di siang hari. Pencahayaan di area kerja ini bisa terbagi antara lampu meja, penggunaan pencahayaan setempat dengan arah sinar dari ambalan di atas meja kerja juga bisa diterapkan. Pastikan arah jatuhnya sinar lampu tidak tepat ke arah buku yang sedang dibaca atau layar komputer karena menyilaukan mata. Pilihlah kursi yang mampu menopang tubuh dengan baik, khususnya bagian punggung bawah demi kenyamanan.

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 99 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2021

Back to TOP  

submit to reddit