Jumat, 06 September 2013

PENYEBAB MESIN MOBIL TIDAK LANGSUNG MATI

Kejadian mesin mobil tidak langsung mati saat di-off-kan tapi masih nyala sebentar (tersendat-sendat) baru kemudian mati. Kondisi yang disebut dieseling ini terjadi saat mesin panas, tapi tidak terjadi saat mesin masih dingin Adapun kejadian tersebut disebabkan beberapa hal yaitu: 

 1. Aliran bahan bakar tidak ikut berhenti saat kontak dimatikan. Biasanya hal ini disebabkan seal yang ada pada ujung solenoid fuel cut system pada karaurator sudah rusak (robek) atau solenoid fuel cut system yang rusak pada posisi terbuka sehingga bahan bakar masih mengalir saat kontak off.

2. Setelan karburator yang terlalu besar sehingga bahan bakar tetap mengalir meski fuel cut sudah tertutup.

3. Kerusakan pada filter bensin yang mampet Filter ini letaknya ada di dekat tangki bensin/di dekat spark board roda belakang. Fungsi dari filter ini untuk pertukaran udara di dalam tangki bensin. Tanda kalau filter ini mampet yaitu pada saat mesin panas atau setelah berjalan jauh lalu kita matikan mesin kemudian buka tutup bensin, pada saat tutup bensin terbuka akan muncul tekanan udara yang cukup kencang dari dalam tangki. 

4. Yang terakhir biasanya karena di atas piston sudah banyak kerak sehingga pada saat kontak off pengapian tidak ada tetapi kerak tersebut masih membara dan dapat menghasilkan pembakaran. Bila hal ini terjadi, harus diadakan skeur klep dan membersihkan ruang bakar.

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

ad8d337c32e240c9ae465ea741f05202 submit to reddit