Senin, 09 September 2013

TEMPAT WISATA SUMATERA BARAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Tour de Singkarak 2013 merupakan kompetisi olahraga tahunan yang dapat dimanfaatkan sekaligus sebagai media promosi pariwisata Sumatera Barat. Para peserta dapat menikmati keindahan obyek wisata setempat yang bisa saja belum pernah mereka lihat sebelumnya. Misalnya saja, pada etape pertama yang diadakan dengan mengambil lokasi start di depan taman Jam Gadang, salah satu landmark ikonik yang terletak di Bukittinggi.
Dibangun pada 1926 dengan tinggi 26 meter, menara Jam Gadang kerap dijadikan sebagai lokasi photo stop bagi sejumlah wisatawan domestik maupun mancanegara. Akan tetapi, pesona Ranah Minang tak sekadar berasal dari Jam Gadang. Berikut ini obyek wisata lain yang wajib Anda sambangi.

Pantai Padang
Pantai Padang kerap disebut sebagai Taplau (Tapi Lauik) oleh sebagian warga Padang. Pantai yang berada di pinggir pusat kota ini cocok dikunjungi ketika menjelang senja agar angin sore terasa menyejukkan. Sembari menyaksikan matahari-terbenam, pesanlah es kelapa muda yang dijajakan sejumlah warung makan di sekitar pantai. Pada malam hari, pantai pun masih terlihat ramai karena sejumlah anak muda acap kali menjadikannya sebagai tempat berkumpul sambil menyantap roti atau jagung bakar.

Museum Adityawarman
Salah satu wisata sejarah yang dianggap penting di Sumatera Barat adalah Museum Adityawarman, berdiri sejak 1970-an. Museum yang awalnya bernama Museum Negeri Provinsi Sumatera Barat ini berfungsi sebagai tempat menyimpan dan melestarikan benda-benda bersejarah seperti cagar budaya Minangkabau, Mentawai, dan Nusantara. Bahkan, pihak pengelola terus berusaha melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka bersedia menyimpan benda cagar budaya di museum agar terawat dengan baik.

Jembatan Siti Nurbaya
Tak ketinggalan, Jembatan Siti Nurbaya juga dapat menjadi tempat berkumpul yang seru bersama kerabat pada sore hari sembari menikmati camilan yang dijajakan penjual sekitar. Terletak di Kecamatan Padang Selatan dengan panjang 60 meter, jembatan ini menghubungkan kota tua Padang dan Taman Siti Nurbaya yarig juga difungsikan sebagai tempat persemayaman Siti Nurbaya.

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

ad8d337c32e240c9ae465ea741f05202 submit to reddit