Kamis, 22 Agustus 2013

KERETA ANGKUT SEPEDA MOTOR - CARA AMAN PULANG KAMPUNG

DARI jumlah sebanyak 7,2 juta orang diperkirakan mudik menggunakan kendaraan pribadi dengan rincian 5,8 juta orang menggunakan mobil dan 1,4 juta orang menggunakan sepeda motor. Meski mudik mengendarai sepeda motor tidak dianjurkan, penggunaan kendaraan roda dua tersebut masih tinggi. Padahal, mengendarai sepeda motor, apalagi harus menempuh perjalanan lebih dari 24 jam, sangat membahayakan.

Markas Besar Kepolisian RI mencatat, 2.747 kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas sejak arus mudik dimulai hingga Lebaran hari pertama, 8 Agustus 2013. Sepanjang 16 hari itu, seperti tahun- tahun sebelumnya, kecelakaan lagi-lagi didominasi pemudik dengan sepeda motor. Untuk mengurangi dan menghindari hal tersebut terjadi lagi, pemerintah sebenarnya telah menyiapkan kereta angkut sepeda motor. Namun, fasilitas gratis ini ternyata masih kurang peminat. Berdasarkan data dari PT KAI, hanya 196 sepeda motor yang terangkut dari Jakarta kurun waktu 3-6 Agustus 2013. Padahal, kapasitas kereta yang tersedia dapat mengangkut sebanyak 3.000 sepeda motor.

Meski saat pekan mudik sepi peminat, PT KAI tetap ingin memfasilitasi para pemudi k yang akan kembali ke Jakarta agar tidak perlu repot membawa sepeda motor. Caranya pun mudah, cukup mendaftar ke stasiun yang telah ditetapkan, maka sepeda motor akan diangkut tanpa ada biaya sedikit pun. Pikirkanlah sebagai solusi mudik pada Lebaran yang akan mendatang, khususnya bagi para pemudik sepeda motor karena keselamatan Anda tentu menjadi hal penting agar fitrinya hari raya dapat bertemu lagi pada tahun depan.

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

ad8d337c32e240c9ae465ea741f05202 submit to reddit