Kamis, 15 Agustus 2013

TIPS MEMILIH KOMPOR YANG BAIK

Kompor yang sebenarnya sederhana ini menjadi alat yang luar biasa tatkala sejumlah fasilitas dicangkokkan padanya. Fasilitas itu tentu saja memengaruhi bentuk, bobot, ukuran, dan harganya. Di toko-toko elektronik, kita bisa menemukan kompor-kompor dalam model kekiniannya.

Ada beberapa model kompor yang dapat kita sesuaikan (lengan kebutuhan dan tata ruang dapur kita, di antaranya kompor portabel, kompor tanam (built in cooker), dan kompor berdiri (free standing cooker).
Kalau kita senang membersihkan peralatan masak secara rutin, kompor portabel mungkin menjadi yang paling mudah dibersihkan. Kompor ini fleksibel, dapat dibongkar pasang dengan mudah.

Meja menjadi tempat yang pas untuk meletakkannya. Saluran gas terdapat di bagian belakang kompor. Agar tampak rapi, meja untuk menempatkan kompor ini sebaiknya memiliki lubang sebagai jalur selang gas.
Kompor portabel cukup banyak dipakai dan umumnya memiliki dua buah tungku. Panjang kompor ini biasanya sekitar 70 sentimeter dan terbuat dari baja antikarat atau enamel.

Sementara itu, kompor tanam dipasang dengan cara ditanam pada permukaan meja secara permenen. Dari sisi penampilan, kompor ini tampak lebih rapi sebab permukaannya sejajar dengan permukaan meja atau tempat pemasangannya. Di pasaran, kompor tanam memiliki dua hingga empa tungku. Setiap tungku memiliki kapasitas api yang berbeda sehingga kita dapat memasak beberapa jenis makanan sekaligus. Panjang kompor ini umumnya mulai dari 60 hingga 90 sentimeter.

Nah, bila ukuran dapur di rumah kita cukup luas dan kita ingin membuat hidangan yang lebih lengkap dengan sebuah kompor, kompor berdiri dapat dipilih. Kompor ini dapat berfungsi untuk memasak, membakar, memanggang, mematangkan, dan menghangatkan. Dengan fasilitas yang lengkap, dimensi kompor ini cukup besar dan bentuknya seperti lemari dilengkapi penutup pada bagian atasnya.


Pada bagian atas, kompor berdiri memiliki 4-5 tungku dengan berbagai jenis semburan api, sedangkan bagian bawa terdapat dua bidang kolom sebagai tempat penyimpanan tabung gas dan oven. Tinggi rata-rata kompor ini sekitar 85 sentimeter dan memiliki kaki-kaki yang dapat diatur ketinggiannya. 

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

ad8d337c32e240c9ae465ea741f05202 submit to reddit