Kamis, 22 Agustus 2013

TIPS NYAMAN BERPERGIAN MEMBAWA BAYI

Banyak jenis moda transportasi yang bisa dipilih. Jika Anda menginginkan waktu perjalanan lebih fleksibel, bisa berhenti sejenak untuk beristirahat dan sekadar mengisi perut, mudik dengan mengendarai mobil pribadi jadi opsi ideal.

Keuntungan lainnya, Anda bisa lebih hemat biaya transportasi, meski banyak anggota keluarga yang terajak. Satu hal yang pasti, membawa kendaraan pribadi berarti Anda perlu melakukan sejumlah persiapan seperti melakukan servis dan perawatan lengkap sebelum bepergian. Hal ini berguna untuk memastikan kondisi mobil layak digunakan dalam perjalanan jauh.

Nah, selain memikirkan kondisi kendaraan, jangan lupa untuk mempersiapkan kondisi para "penumpangnya". Apalagi jika dalam perjalanan mudik kali ini Anda membawa bayi pertama kalinya.

Mengingat perjalanan yang ditempuh bisa memakan waktu panjang, buatlah kondisi dalam mobil kondusif untuk bayi. Pastikan suhu kabin mobil Anda nyaman untuk si mungil. Hindari pula bayi dari sengatan langsung matahari, terutama antara jam 11.00-15.00 WIB. Tutup jendela agar angin dari luar tidak langsung mengenai tubuh bayi.

Kemudian, jangan langsung I berkendara nonstop menuju ' tempat tujuan. Sebaiknya, merelaksasikanlah tubuh, beristirahatlah secara berkala. Keluarkan mainan bayi atau beri kesempatan untuk si mungil makan dan beristirahat.

Dalam mobil, jangan pula meletakkan baby car seat di jok depan, walaupun mobil tersebut dilengkapi kantung udara. Pastikan bahwa baby car seat terpasang sempurna dan benar di kursi belakang.

Jangan lupa untuk mempersiapkan obat-obatan yang diresepkan dokter untuk bayi Anda, jika ia memang sedang dalam pengobatan atau menderita penyakit tertentu. Pakaian dan selimut juga perlu dipersiapkan dari jauh hari sebelum keberangkatan. Selamat berkendara dengan buah hati tersayang.

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

ad8d337c32e240c9ae465ea741f05202 submit to reddit