Kamis, 22 Agustus 2013

TIPS MENJUAL MUSIK LEWAT BANDCAMP

Memasarkan musik melalui Bandcamp tidaklah rumit seperti iTunes atau situs web lainnya. Kirimkanlah file musik Anda dengan format waveform audio file format atau lebih dikenal dengan wav, dengan kualitas maksimum. Semua bisa dilakukan setelah Anda melakukan registrasi.

Di sini, Anda bisa memberikan opsi untuk membiarkan fans membeli atau mengunduhnya dalam format yang cukup beragam sesuai keinginan pengunduh. Anda bisa mematok harga untuk karya Anda atau manfaatkan fitur pay as you wish. Untuk dibagikan gratis, Bandcamp mempunyai kuota per bulan.

Setiap karya yang terjual akan terkena potongan 15 persen. Namun, kalau terjual hingga di atas 5.000 dollar AS dalam 12 bulan, potongannya menjadi 10 persen saja. Bandingkan dengan iTunes yang potongannya cukup besar, belum lagi harus dibagi ke label.

Keuntungan lainnya, para blogger dan pengguna sosial media lainnya bisa dengan mudah mempromosikan karya Anda jika banyak disukai. Mereka bisa dengan mudah memasang embed code di blog atau bahkan di Facebook. Kekuatan word of mouth dan pemasaran viral jelas akan sangat kuat membangun profil Anda di masyarakat. Media massa pun dapat dengan mudah menyebarkan musik Anda melalui ulasan-ulasan yang dituliskan.

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

ad8d337c32e240c9ae465ea741f05202 submit to reddit