Kamis, 05 September 2013

TIPS PENANGANAN TERHADAP PASIEN PENGIDAP PARKINSON

APA yang muncul di benak Anda ketika mendengar tentang penyakit parkinson? Penyakit yang menyerang orang lanjut usia atau penyakit yang menyebabkan kelumpuhan? Selama ini, parkinson dianggap sebagai penyakit yang sukar dicegah dan tak mudah disembuhkan. Hal ini salah satunya disebabkan karena penyebab utamanya juga belum diketahui secara pasti.

Gejala parkinson terjadi ketika 80 persen suplai dopamin dalam tubuh berkurang. Padahal, dopamin ini bertugas dalam proses pengiriman sinyal antara sel-sel saraf otak untuk mengatur koordinasi gerak tubuh. Efeknya pun terjadi seperti gemetar pada kaki dan tangan saat istirahat, anggota tubuh menjadi kaku, gerakan melambat, dan penderita akan mengalami gangguan keseimbangan tubuh dan kesusahan berjalan.
Penderita parkinson selama beberapa tahun, mengalami gejala tangan dan kaki bergerak tak leluasa, radang sendi kaku dan tegang, susah berjalan, dan tak mampu berbicara dengan suara jeias. Dengan gejala-gejala parkinson yang dialaminya, menjadi tidak mampu mengurus diri sendiri.

Usai lima bulan berobat kini mulai bisa makan dan minum tanpa bantuan orang lain. Tangan tidak gemetar, air ludah tidak menetes, dan bisa berjalan sendiri dalam jarak yang cukup panjang.

Parkinson memang penyakit yang sukar disembuhkan. Namun, pengalaman membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil. Dengan penanganan yang tepat, parkinson dalam diri seseorang bisa ditangani dengan baik.  

Title Post:
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author:

Terimakasih sudah berkunjung di blog SELAPUTS, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP  

ad8d337c32e240c9ae465ea741f05202 submit to reddit